Rabu, 18 April 2012

RESUME KELOMPOK 5

Analisis Pendapatan Nasional untuk Perekonomian Tertutup Sederhana dan Pertumbuhan Ekonomi 
Pendapatan nasional adalah jumlah pendapatan yang diterima oleh seluruh keluarga di suatu negara dari penyerahan faktor-faktor produksi dalam satu periode,biasanya selama satu tahun.

 Pendapatan nasional dengan perekonomian tertutup sederhana dua sektor adalah produk nasional neto dikurangi pajak tak langsung ditambah subsidi. Pendapatan Nasional dengan Perekonomian Tertutup Sederhana Dua Sektor adalah Produk Nasional Neto dikurangi pajak tak langsung ditambah subsidi. Jumlah inilah yang diterima faktor produksi yang dimiliki penduduk suatu negara .

Hubungan Antara Pertumbuhan Ekonomi Inflasi dan Pengangguran memang saling berkaitan satu sama lain. Jumlah orang yang menganggur adalah jumlah orang di negara yang tidak memiliki pekerjaan dan yang tersedia untuk bekerja pada tingkat upah pasar saat ini. Ini dengan mudah dapat diubah menjadi persentase dengan mengaitkan jumlah pengangguran, dengan jumlah orang dalam angkatan kerja.

 Lalu yang terjadi diindonesia adalah hal yang sangat memprihatinkan yaitu banyaknya itu dikarenakan sedkitnya lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan tenaga kerja baru yang selalu bertambah tiap tahunnya. Maka dari itu hal ini menimbulkan tingkat pengangguran yang cukup tinggi di Indonesia. Sesuatu langkah yang semestinya dilakukan pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran ialah menurut saya dengan mengembangkan pekerjaan didesa-desa dan diadakannya kursus atau pun penyuluhan untuk berwiraswata agar masyarakat terbiasa untuk bekreatifitas dan mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers