Senin, 30 April 2012

Manfaat Minum Air Putih

Air dalam tubuh diantaranya berfungsi menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan mengeluarkan racun. Mungkin banyak dari kita yang menyepelekan untuk minum air putih. Padahal di Air putih menyimpan banyak banyak banget manfaat selain menawarkan sebuah kesegaran. Air dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan cara yang mudah dan murah. berikut 10 manfaat air putih yang dapat gue simpulkan dan mungkin dapat kalian semua jadikan acuan saat akan mengkonsumsi minuman di luar dari air putih: 
  1. Memperlancar Sistem Pencernaan
  2. Air Putih Membantu Memperlambat Tumbuhnya Zat-Zat Penyebab Kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati.
  3. Perawatan Kecantikan
  4. Untuk Kesuburan
  5. Menyehatkan Jantung
  6. Sebagai Obat Stroke
  7. Efek Relaksasi
  8. Menguruskan Badan
  9. Tubuh Lebih Bugar
  10. Penyeimbang tubuh .

Nah, air juga dikeluarkan tubuh melalui air seni dan keringat. Jumlah air yang dikeluarkan tubuh melalui air seni sekitar 1 liter per hari. Sedangkan, air yang terbuang melalui keringat dan saluran napas dalam sehari maksimum 1 liter, tergantung suhu udara sekitar. Belum lagi faktor pengeluaran air melalui pernapasan. Seseorang yang mengalami demam, kandungan air dalam napasnya akan meningkat. Tubuh akan menurun kondisinya bila kadar air menurun dan kita tidak segera memenuhi kebutuhan air tubuh tersebut. Pasalnya, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja kita sebanyak 22 %! Bisa dimengerti bila kehilangan 7%, kita akan mulai merasa lemah dan lesu.

Asal tahu saja, aktivitas makin banyak maka makin banyak pula air yang terkuras dari tubuh. Untuk itu, pakar kesehatan mengingatkan agar jangan hanya minum bila terasa haus Kebiasaan banyak minum, apakah sedang haus atau tidak, merupakan kebiasaan sehat bukan!

Dan Jika berada di ruang ber-AC, lebih baik minum lebih banyak karena udara yang dingin dan tubuh cepat mengalami dehidrasi. Banyak minum juga akan membantu kulit tidak cepat kering. Di ruang yang suhunya tidak tetap pun dianjurkan untuk membiasakan minum meski tidak terasa haus untuk menyeimbangkan suhu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers