Senin, 30 April 2012

Pengalaman ke Medan

Hari ini gue pengen menceritakan pengalaman gue selama 4 hari 3 malam di medan…Sebenarnya tujuan utama gue ke medan yaitu jenguk dan jemput bokap gue yang kebetulan lagi sakit dan sampe samapai masuk rumah sakit disana…Pertama gue denger bokap sakit gue langsung sedih banget,karena ini pertama kalinya bokap sakit sampe masuk rumah sakit,apalagi saat itu dia lagi ada proyek dimedan..akhirnya tanpa banyak kata gue,nyokap,dan tante gue langsung berencana untuk pergi kemedan untuk jemput dia. Karena ga mungkin juga kan nyuruh dia untuk pulang sendiri dalam kondisi kayak gitu. Akhirnya sabtu pagi tanggal berapanya gue lupa yang pasti msh dibulan april ini,gue berangkat menuju bandara soekarno hatta,karena gue pake pesawat pagi. Setelah menunggu pesawat yang cukup lama dan merasakan perjalanan Jakarta medan yang cukup lumayan bikin pegal,gue sampailah dimedan.

Sesampainya gue di Medan,gue langsung dijemput sama orang travel yang sering juga jemput bokap gue. Berhubung proyek dan rumah sakit yang ditempati bokap gue bukan dikota medannya melainkan di kota Tanjung Morawa..akhirnya gue harus melanjutkan perjalan kembali kurang lebih satu jam untuk mencapa tujuan. Kalau yang gue lihat jarak dari bandara ke kota tanjung morawa jauh banget tapi kenapa sampai secepat itu yaa…ya mungkin karena ga macet..gue ngebayangin kalau macet gimana, sampe jam berapa gue hahhahaaa. Setelah sampai gue ga langsung ke penginapan tapi kerumah sakit dulu untuk tengok bokap. Ga lama di rumah sakit akhirnya gue pergi untuk cari hotel atau penginapan, tapi ampun yaa ternyata tanjung morawa itu langka banget dari yang namanya hotel dan penginapan. Hanya ada satu penginapan di daerah itu dan ampun lagi kondisinya bener-bener ga layak dikatakan sebuah penginapan tapi yah mau apalagi dari pada ga ada tempat buat tidur. Paginya gue rencana mau pergi kerumah sakit dengan menggunakan angkot,tapi sumpah angkotnya kenceng-kenceng banget bawanya berasa tuh supir punya nyawa 10 kayak kucing. Setelah gue lapor sama bokap,dia suruh gue maklum soalnya jalur jalan disini tuh adalah jalur satu-satunya lintas Sumatra. Dan yang lebih anehnya mungkin kalau kita dijakarta kita selalu beranggepan kalau orang-orang dimedan tuh kebanyakan orang medan padahal salah banget, karena ternyata yang paling banyak dimedan tuh adalah orang-orang yang berasal dari jawa..

Tapi yang bikin gue agak susah di medan ialah  soal makanan karena kebanyakan makanan sejenis nasi yang dijual disini ada nasi padang, sumpah berasa banget perut panas kebanyakan makan begituan. Dan disini tuh kalau mau kemana-mana kita bisa naik yang namanya betor (becak motor),sumpah asik banget naik ini ga bohong. Tapi keseringan naik juga bisa bikin masuk angin gue sudah membuktikannya hahhaaaaa.
Akhirnya setelah 3 hari gue ditanjung morawa,hari seninnya gue dan keluarga memutuskan untuk pergi ke kota medan supaya lebih dekat dengan bandara untuk balik hari selasanya. Sesampainya gue di kota medan,gue menuju ke hotel..akhirnya tuntas juga penantian gue buat dapet tempat tidur yang amat sangat layak hahahaa…pas sorenya gue nyokap dan tante gue memutuskan untuk muter-muter kota medan pake bettor untuk mencari oleh-oleh. Nah pas dikota medannya gue merasakan yang sama seperti dijakarta yaitu kemacetannya. Keadaan kota medan tuh hampir sama kayak keadaan kota bandung dan kota tua dijakarta,arsitektur bangunanya masih bangunan lama.  Pas jalan-jalan nyari oleh-oleh gue mampir ke istana maymun dan disitulah akhirnya gue ketemu tenda yang jual pecel ayam..ohh god mungkin ini jawaban dari kebosenan gue makan-makanan minang..Rasanya seneng banget..tapi pagi-paginya gue dihadapkan oleh makanan aneh,sebenarnya dihotel disediain breakfast tapi gue pengen nyari nasi,karena yang disediain tuh hanya roti…Nah kebetulan ada yang jual nasi uduk di deket-deket hotel akhirnya gue belilah tuh nasi uduk,eh ternyata nasi uduknya aneh karena dipakein kuah santan sama serondeng kelapa. Enak sih tapi gue lagi kayak berasa makan makanan padang pake nasinya nasi uduk hahahaaa. Yasudahlah akhirnya siang gue check out dari hotel menuju bandara,walaupun sempat kenal delay 1 jam dan kondisi di udara yang emang lagi hujan dan bikin pesawat terbangnya ga beres,akhirnya gue sampai di Jakarta pada malam hari dengan selamat.