Jumat, 04 Mei 2012

Resep Omelet Mie

Yappp hari ini gue pengen meng-share sesuatu. Sesuatu yang sering banget gue bikin dan gue masak ketika dirumah gue lagi ga ada makanan yang gue suka. Masakan yang satu ini simple banget buatnya, tapi pas udah jadi rasanya enak. Bikin ketagihan pengen makan terus dan akhirnya bisa menyebabkan kegendutan berkepanjangan hahahaaaa. Masakannya yaitu Omelet Mie, mungkin lo semua udah tau atau mungkin udah pernah membuatnya dirumah, tapi apa salahnya gue nge-share lagi. karena omelet yang bakal gue sharekan ala gue bukan  ala kalian.. jadi silahkan diperhatikan cara membuat Omelet Mie ala gue.
Bahan-bahan:
  • 1 bungkus Mie instan (direbus)  
  • 2 btr Telur ayam (dikocok)  
  • 2 sendok makan Daging sapi cincang yang telah matang. 
  • 3 buah Cabe rawit jawa (buang bijinya, iris bulat tipis)(boleh pakai bila suka pedas)  
  • 1 siung Bawang merah (iris tipis)  
  • 1 siung Bawang putih (iris tipis)
  • 1 siung daun bawang
  • Lada secukupnya (hanya untuk menghilangkan rasa amis telur) 
  • Minyak goreng secukupnya  
Cara Memasak :  
  • Campurkan mie rebus (yang telah dipisahkan dari air rebusannya) dengan kocokan telur, tambahi bumbu mie, lada, daging cincang yang telah matang dan daun bawang , aduk rata.  
  • Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe rawit sampai kekuningan, masukkan ke kocokan telur mie.  
  • Panaskan minyak di wajan dengan api yang sedang, masukkan kocokan telur mie, ratakan.  
  • Goreng matang hingga satu sisi, lalu dibalikkan ke sisi lainnya, goreng hingga matang.  
  • Angkat dan sajikan bersama saus sambal.  

Selamat mencoba dan Selamat menikmati

3 komentar:

Followers