Sabtu, 17 Maret 2012

RESUME KELOMPOK 2

PERILAKU KONSUMEN

Dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak pernah terlepas dari kenginan diri untuk memenuhi kebutuhan. Tetapi seiring berjalannya waktu dan masuknya era jaman globalisasi suatu barang bukan lg dijadikan sebagai suatu kebutuhan untuk bertahan hidup itu sendiri tapi melainkan dijadikan sebagai gaya hidup untuk meningkatkan derajat seseorang. Pada sekarang ini banyak orang-orang berlomba untuk membeli barang yang sedang trend yang harganya selangit hanya untuk dipandang tinggi oleh orang lain.
Dinegara kita kasus tentang perilaku konsumen seperti itu banyak dijumpai,contohnya semua kalangan yang membeli BB hanya untuk kebanggan padahal sebenarnya mereka tidak terlalu sangat membutuhkannya dan juga banyak dari mereka yang tidak mengerti cara memaksimalkan benda tersebut. Bila sudah begitu perilaku konsumen yang sering terlihat di Negara kita lebih banyak mementingkan sebuah gaya hidup,kebanggan, dan sebagainya bukannya berfikir untuk menggunakan uang tersebut untuk sesuatu yang lebih berguna dan bermanfaat untuk dirinya dimasa kini maupun masa mendatang.
Jadi menurut saya lebih baik mulai sekarang kita berfikir untuk membeli barang yang benar-benar kita butuhkan dan jangan terlalu mengikuti orang-orang sekitar dan juga hawa nafsu. Karena lebih baik untuk berfikir bagaimana caranya memaksimalkan suatu barang menjadi sangat berguna daripada menghamburkan-hambur uang hanya untuk membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers